Terlepas dari apakah itu mobil kecil, kendaraan mid-range atau kendaraan mewah - baik di motorsport, di dunia tuning atau di dunia mobil klasik: SONAX selalu berada di sisi penggemar dan ahli mobil dalam hal ini. penampilan mobil yang sempurna.

Sejarah SONAX dimulai pada tahun 1903. Pada saat itu, Franz Hoffmann, kakek buyut dari pemilik perusahaan saat ini di Neuburg an der Donau, menambang silika, mineral yang sangat halus yang digunakan dalam pemoles rumah tangga.

1950: SONAX dimulai sebagai pelopor dalam perawatan mobil.

Setelah Perang Dunia Kedua, Franz Hoffmann mulai memproduksi produk perawatan. Merek "Sona" ditujukan terutama untuk agen pembersih perak di sektor rumah tangga - nama merek "SONAX" diciptakan untuk produk perawatan mobil dengan menambahkan "X" sebagai sinonim untuk "lilin". Awalnya sederhana: empat perwakilan SONAX melewati Jerman dengan VW Beetle yang terisi penuh. Kontak pribadi dengan pelanggan dihitung, iklan tidak lagi menjadi pertanyaan pada saat itu.

Untuk tampilan mobil yang sempurna

Terobosan produk perawatan mobil SONAX datang dengan keajaiban ekonomi Jerman. Sejak pertengahan 1960-an, SONAX memasok sistem pencucian otomatis pertama dengan produk pembersih dan perawatan berkualitas tinggi. Pada saat yang sama, program perawatan kendaraan manual terus dikembangkan. Semakin banyak orang dengan bangga membeli mobil pribadi. Pada hari Sabtu mobil dicuci secara ritual, jarang oleh petugas pompa bensin, kebanyakan dengan tangan oleh pemiliknya sendiri yang bangga. Kebutuhan akan produk perawatan mobil meningkat pesat - dan dengan itu merek SONAX pun sukses.

SONAX segera membuka pasar lain: industri pertanian, industri perangkat keras, kehutanan, industri konstruksi, teknologi manufaktur dan industri sanitasi semuanya mengandalkan produk premium dari SONAX.

Saat ini, SONAX tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Pangsa ekspor telah tumbuh menjadi lebih dari 43 persen. Di seluruh dunia, produk SONAX berdiri untuk kualitas tertinggi "buatan Jerman" dan meyakinkan dengan efek luar biasa dan kinerja produk yang patut dicontoh. Hal ini digarisbawahi oleh sejumlah besar keberhasilan pengujian dan penghargaan yang diberikan oleh lembaga independen seperti DEKRA atau GTÜ untuk produk SONAX dari tahun ke tahun.

Ide cemerlang untuk sukses hari ini dan besok

Departemen penelitian di SONAX melakukan segalanya untuk membuat produk yang bagus menjadi lebih baik. Aktivitas inovasi yang konstan memastikan bahwa inovasi SONAX berulang kali menarik perhatian pasar. Hasil yang sangat baik dalam pengujian produk majalah mobil terkemuka seperti "Auto Bild", "auto motor und sport" atau "Auto Zeitung" berulang kali membuktikan tingkat tinggi kompetensi penelitian dan pengembangan SONAX.

Dengan kualitas ini, SONAX melayani standar profesional tertinggi dan memposisikan dirinya sebagai mitra yang kuat dalam olahraga motor internasional. Kemitraan dengan Hans-Joachim Stuck, Michael Schumacher atau Ayrton Senna dan, baru-baru ini, di Formula E.

Terlepas dari karir yang cepat dari agen pembersih perak hingga produsen premium terkenal di dunia dari semua jenis produk perawatan, SONAX selalu menjadi perusahaan keluarga dengan akar regional.

Our Youtube

Our Activity